Etika Yang Harus Kalian Perhatikan Jika Menjadi Seorang Fotografer

Borneotekno - Etika Bisa diartikan sebagai ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk, bisa juga diartikan tentang hak, kewajiban, dan moral (akhlak). Apabila di gabungkan, etika ke dalam fotografi dapat di interpresentasikan  bagaimana dalam hak fotografi dapat melakukan sesuatu yang baik dengan menghindari hal - hal yang buruk terutama dalam hal moral dan tidak saling menggangu.

Baca Juga : 10 Pergerakan Kamera Yang Wajib Kalian Tahu
                    Pengertian dan Sejarah Lengkap Fotografi

Di artikel ini saya akan memberi tahu bagaimana beberapa aturan dan etika fotografer dalam memotret, berikut ini 4 hal yang harus kalian perhatikan jika ingin menjadi seorang fotografer etis.

1. Etika Memotret Orang
    Pada dasarnya memotret orang itu sah - sah saja tetapi sebenarnya ketika memotret seseorang paling tidak harus meminta izin terlebih dahulu, apabila yang bersangkutan tidak berkenan sebaiknya jangan difoto.

2. Patuhi Peraturan Memotret
    Memotret tidak sepenuhnya sebuah aktivitas yang bebas sesuka hati kita, ada kala sebuah tempat dimana kita dilarang untuk memotret seperti di SPBU, dan sebuah mall

3. Meminta Izin Ketika Ingin Memotret
    Terkadang kita lupa tentang hal ini, sebagai seorang fotografer jangan sembarangan memotret orang jika hal yang tidak diinginkan terjadi meminta izinlah kepada orang yang ingin di potret, seperti ingin memotret Human Interest.

4. Patuhi Penggunaan Flash
    Flash kamera memancarkan cahaya yang sangat silau, hal ini bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang cukup menggangu dan kalian biasanya akan mendapat teguran bagi orang yang terganggu.


Seperti itulah aturan dan etika jika menjadi seorang fotografer, semoga artikel ini membantu kalian dan bermanfaat bagi kalian semua.
Terimakasih :)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »