Cara Mudah Mematikan Windows Defender Pada Windows 10


BorneoteknoWindows Defender, sebelumnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare, adalah perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi sistem oprasi Microsoft Windows dari perangkat (spyware). Perangkat lunak ini adalah bagian dari Windows Vista dan Windows 7, serta dapat diunduh secara gratis untuk Windows XP dan Windows Server 2003. Pada Windows 8, Perangkat lunak ini ditingkatkan menjadi program antivirus menggantikan Microsoft Security Essentials (MSE).

Mungkin bagi kalian Windows Defender ini sangat menggangu, karena bisa menghapus file - file penting kalian apalagi saat kalian memasukan Flashdisk ke PC/Laptop yang Windows Defender nya aktif pasti file yang ada di dalamnya akan hilang. Baiklah pada kesempatan ini saya akan membagikan cara mematikan Windows Defender pada Windows 10.

Berikut ini Langkah-langkah untuk mematikan Windows Defender
1. Klik kanan pada logo windows lalu pilih "RUN" atau bisa juga dengan cara cepat tekan shortcut "Win + R", lalu ketik "gpedit.msc" pada kolom.

2. Kemudian akan tampil seperti dibawah ini, dibagian ini kalian pilih "Administrative Templates - Windows Components".

3. Lalu cari folder bernama "Windows Defender".

4. Selanjutnya pilih "Turn off Windows Defender" double klik.

5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, di tampilan ini kalian tinggal mengganti yang awalnya "Not Configuret" ganti menjadi "Enabled" lalu klik Apply dan Ok.

6. Selesai, Kemudian restart PC/Laptop kalian.

Jadi Seperti itulah Tips and Trik Mematikan Windows Defender pada Windows 10, semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Terimakasih :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »