Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10 Work 100%


Borneotekno - Pasti kalian Pengguna Windows 10 pernah merasakan Windows Update bukan ? ya saya juga pernah meraskannya, entah itu untuk memperbaiki kinerja Windows 10 atau menambah fitur terbaru. Proses instalasi update terkadang sangat memerlukan waktu cukup lama hal ini cukup merepotkan karena bisa menghabiskan kouta internet kalian.


Dengan ini saya membuat artikel Tips and Trik mematikan Windows Update pada windows 10 agar kalian semua pengguna Windows 10 tidak perlu untuk meng-update, dan tentunya  kouta internet kalian tidak habis hanya untuk meng-update :D 

Baca juga : Cara Mudah Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Masuklah ke "Task Manager" dengan shortcut "CTRL+ALT+DEL"
2. Setelah muncul "Task Manager" pilih kolom "Services" kemudian cari "Wuauserv" cara cepatnya untuk mencari tekan saja "W" pada tombol keyboard pasti ketemu. Setelah ketemu Lalu klik "Open Services".

Perhatikan lingkaran di atas, di situ status dari Windows Update adalah Running / Sedang berjalan.

3. Kemudian pada tampilan "Services" cari lah "Windows Update" double klik.

4. Pada saat kalian double klik pada "Windows Update" akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik saja "Stop" untuk memberhentikan Status yang sedang berjalan.

5. Selantunya pada Startup type nya ubah menjadi "Disabled" kemudian klik Apply dan OK.

Apakah sudah selesai ? Apakah bisa hanya sampai langkah ini ? kan sudah memberhentikan status dan merubah Startup type nya  menjadi disabled, sebetulnya bisa tapi kekurangnya adalah setelah jangka waktu tertentu terkadang Windows Update bisa aktif kembali atau berjalan kembali. Terus bagaimana biar Windows Update nya tidak aktif kembali ? mari simak lagi langkah-langkah nya :)

6. Perhatikan lingkaran yang ada di gambar, di langkah selanjutnya kita akan menambahkan angka "0" di antara "C:\Windows\system32\svchost.exe -k netsvcs" agar sistem nya berhenti total.

7. Untuk menambahkan "0" masuk ke "Regedit" dengan cara shortcut "WIN+R" lalu ketikan "Regedit".

8. Kemudian akan tampil seperti di bawah ini, kalian pilih "HKEY_LOCAL_MACHINE> SYSTEM> ControlSet001> Services".

9. Pada menu "Services" kemudian pilih "Wuauserv".

10. Perhatikanlah 2 lingkaran pada gambar di atas, di langkah ini lah kalian memasukan angka "0" double klik/klik kanan pilih Modify pada "DependOnServive" dan "ImagePath".


Tambahkan angka "0" di bagian belakang "rpcss0" dan "%systemroot%\system32\svchost0.exe -k netsvcs". Kemudian klik OK

11. Kalian bisa melihat di tampilan "Services" lalu "Windows Update" jika kalian sudah menambah kan angka "0" maka akan seperti gambar di bawah ini.

12. Selesai, Restart laptop/PC kalian dan lihat di "Task Maneger" kemudian ke kolom "Services" lalu cari "Wuauserv", status pada "Windows Update" akan "Stopped" untuk selamanya.


Jadi Seperti itulah Tips and Trik Mematikan Windows Update pada Windows 10, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.
Terimakasih :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »